Petualangan Seru: Dari Depok ke Bandung, Jejak di Kota Bandung

Pada tanggal 7 Juni 2019, kami memulai perjalanan kami dari Depok, Jawa Barat, menuju Stasiun Depok. Perjalanan dari tempat kami menginap ke stasiun tersebut memakan waktu sekitar 15-20 menit. Setibanya di Stasiun Depok, kami menunggu untuk menaiki Commuter Line “Central Line” menuju Stasiun Manggarai. Di Stasiun Manggarai, kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan “Bekasi Line” menuju Stasiun Transit, yaitu Stasiun Jatinegara.

Sampai di Stasiun Jatinegara, kami kembali menaiki Commuter Line/KRL untuk menuju Stasiun Pasar Senen dengan rute “Loop Line”. Setibanya di Stasiun Pasar Senen, kami segera membuka aplikasi KAI Access untuk melakukan check-in tiket kami pada E-Boarding Pass saat memasuki area pengecekan tiket. Tidak lama kemudian, kereta “Argo Parahyangan Tambahan” tiba, dan kami segera memasuki kereta dengan desain yang sangat baru dan mengejutkan.

Perjalanan kami berlanjut dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Bandung, dan perjalanan ini memakan waktu sekitar 3 jam 15 menit. Setibanya di Stasiun Bandung pada pukul 13.15, kami memesan GrabCar untuk pergi ke Hotel RetroPoint BB. Setibanya di hotel, kami segera check-in dan beristirahat sejenak.

Pada pukul 14.30, kami memulai aktivitas menjelajahi Kota Bandung, ibu kota Jawa Barat. Kami pertama-tama mengunjungi Taman Balaikota Bandung, tempat banyak pengunjung berkumpul untuk bersantai di hari libur. Kami kemudian mencoba mengunjungi Taman Sejarah Bandung dan Bandung Planning Gallery, tetapi sayangnya saat itu tempat tersebut sedang tutup, jadi kami hanya bisa menikmati pemandangan taman tersebut.

Kemudian, kami melanjutkan perjalanan ke Jalan Asia Afrika, yang memiliki sejarah penting dan terkenal dengan Gedung Merdeka. Selain itu, Jalan Asia Afrika juga dekat dengan Alun Alun Kota Bandung. Namun, perjalanan kami terhambat oleh kemacetan lalu lintas yang panjang, terutama di sekitar Jalan Asia Afrika.

Kami tiba di depan Gedung Merdeka dan Alun Alun Kota Bandung. Kami mengambil beberapa foto di depan gedung dan jalan raya, dan kami beruntung juga menemukan sebuah bazar. Kami menghabiskan beberapa waktu di bazar tersebut, membeli makanan, minuman, dan beberapa barang lainnya seperti sepatu. Kemudian, kami melanjutkan perjalanan menuju tulisan “Quotes,” mengunjungi Palestina Walk, dan akhirnya beristirahat di Alun Alun Kota Bandung.

Pada pukul 18.30, kami melanjutkan perjalanan kami dan menuju Paris Van Java Bandung. Kami memesan GrabCar untuk menuju tempat tersebut, dan tiba di sana pada pukul 19.30. Sayangnya, perjalanan kami terhambat oleh kemacetan lalu lintas di Jalan Sukajadi.

Kami memutuskan untuk membeli makanan di KFC Paris Van Java dan membawanya kembali ke hotel. Kami kembali ke hotel dan tiba di sana pada pukul 21.30 malam.

Tanggal 8 Juni 2019, pagi hari di Kota Bandung, kami keluar dari hotel untuk mencari sarapan pagi. Kami berjalan menuju Jalan Kebon Kawung dan akhirnya menemukan tempat sarapan pagi yang cocok di dekat Stasiun Bandung.

Setelah sarapan, kami pergi ke Pusat Oleh-oleh Bandung, yaitu Kartika Sari, dan berbelanja beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kami kemudian kembali ke hotel.

Pada pukul 11.00, kami check-out dari hotel untuk bersiap pulang ke Jakarta. Kami berangkat menuju agen perjalanan “Baraya Travel Surapati 1” pada pukul 12.30, dan kami pun siap untuk pulang ke Jakarta menggunakan jasa Baraya Travel.