Day Trips: Bandung Episode 4

Halo Hola… Kali ini Kita Akan membahas seputar Kota Bandung episode ke 4 loh!… setelah pergi dari yogyakarta dan surakarta kini kita kembali lagi ke bandung sebagai tempat berlibur, refeshing dan enjoy tentunya.

ke bandung kita naik kereta Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. oh ya sebelumnya di Day trips bandung episode 3, dulu kita naiknya disenen kini kita di gambir hehe. selanjutnya kereta kita pukul 22.05 keberangkatan dari gambir menuju stasiun bandung.

Tiba di Stasiun Bandung pada pukul 2.30 Pagi banget. dan langsung menuju ke hotel Gandasari sekaligus check in hotel pada pukul 3.00 pagi hari. selanjutnya kita istirahat dan pagi pada pukul 7.00 dilanjutkan untuk sarapan di hotel tersebut. kebetulan kita pilih paket nya sama breakfast agar memudahkan tanpa perlu nyari nyari lagi hehe.

Pada pukul 11.00 kita memulai explore kota bandung , yang menjadi objek pertama kali yaitu alun alun kota bandung dikarenakan dekat dengan masjid raya bandung sekaligus untuk isoma juga tentunya. setiba disana kita mulai berfoto foto dan mencari makan siang juga. kita menelusuri jalan dalem kaum dan akhirnya memasuki mall yang masih baru yaitu Kings kalo tidak salah. setelah itu dilanjutkan menuju masjid raya bandung untuk dzuhuran.

setelah dzuhuran kita dilanjutkan dengan bersepeda yang sudah disediakan di dekat halte alun alun bandung, eits sepeda ini disewakan ternyata tapi uniknya dia menggunakan Elektronik sistem pembayarannya. sebelum mencobanya kita disuruh daftar terlebih dahulu ke bagian pendaftarannya , namanya BOSEH Bandung. setelah daftar dan lalu kita cobakan bersepeda dikota bandung.

jalur sepeda yang kita lalui yaitu Jl. Asia Afrika – Jl. Otto Iskandar Dinata – Jl. Kepatihan – Jl. Dewi Sartika – Jl. Dalem Kaum – Jl. Alun Alun Timur – Jl. Asia Afrika – Jl. Banceuy – Jl. ABC – Jl. Naripan – Jl. Braga – Jl. Asia Afrika – Jl. Alun Alun Timur – Jl. Dalem Kaum – Jl. Lengkong Kecil – Jl. Sunda – Tugu Simpang Lima – Jl. Asia Afrika dan mengakhiri di Shalter Sepeda Alun Alun Bandung.

sangat menyenang setelah bersepeda dikota bandung, setelah itu kita melanjutkan perjalanan menuju China Town Bandung yang berada di Jalan Klenteng. selama perjalanan kita sedikit terjebak kemacetan dikarenakan hari weekend dan tanggal muda tentunya hehe 😀 .

Tiba di China Town Bandung, kami membeli tiket seharga Rp. 30.000 , dan kita masuk kedalamnya… sebelumnya kita mau kasih tahu nih kalo kesini jangan lupa siapkan uang digital dikarena tidak menerima uang cash. maksudnya kalo kalian mau jajan atau tiba tiba perut lapar kita disuruh menggunakan uang digital gitu. uang digital itu bisa berupa kartu debit/kredit, Gopay, Dana, OVO dan LinkAja.

selama di China Town Bandung kita banyak foto foto tentunya dan suasana seperti dichina. pada pukul 17.00 kita melanjutkan kembali ke hotel untuk istirahat dan makan malam. dan esokkan hari kita kembali ke jakarta melalui stasiun bandung . sebelumnya terimakasih sudah membaca blog kami dan mohon maaf bila ada salah kata atau ucapan. berikut foto selama perjalanan di kota bandung: