Adventure / Blog / City / Editorial / Photography / Travel · October 19, 2021

Explore Magelang

Halo semua, Saya kembali hadir dalam menulis artikel ini. dikarenakan saya sedang memiliki jadwal yang sibuk dalam pekerjaan maupun dalam studi. kali ini saya akan membawakan review dan hasil selama jelajahi Wisata Magelang. mari kita simak dibawah ini:

Mengingatkan kalian terlebih dahulu

Selama bepergian kalian diwajibkan untuk vaksin minimal dosis pertama, Tes Antigen atau PCR-Test dan siapkan ponsel kalian dan unduh Aplikasi Pedulilindungi. lalu jangan lupa Patuhi Protokol Kesehatan dan status PPKM 2-4 tergantung daerah masing masing. gunakan masker yang benar, cuci tangan dan lainnya untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau virus lainnya.

Naik Kereta Api tujuan Stasiun Lempuyangan

Sumber: MNC Trijaya. KRL Jogja Solo

sebelum saya berangkat ke magelang, saya survei untuk tiket keberangkatan terlebih dahulu. dan saya mendapatkan tiket kereta api. dengan nama kereta yaitu Progo. saya mendapatkan tiket kereta ini melalui Aplikasi KAI Accesss. kalian harus coba aplikasi resmi dari KAI langsung. karena sangat mudah sekali apalagi memiliki banyak fitur didalam aplikasi tersebut. oke, lanjut lagi. sebelum naik kereta, saya terlebih dahulu untuk tes Antigen disekitar stasiun pasar senen. untuk melengkapi persyaratan kepergian menuju tujuan akhir disana dan tentunya siap selalu untuk ponsel pada saat check in di stasiun seperti Aplikasi Pedulilindungi. saya berangkat dari stasiun pasar senen jakarta menuju stasiun Lempuyangan Yogyakarta. perjalanan memakan waktu sekitar 8 jam 30 menit. dan saya tiba di Yogyakarta tepatnya di Stasiun Lempuyangan sekitar jam 7:10 pagi. lalu dilanjut dengan naik KRL Jogja. dengan tujuan akhir stasiun Tugu Yogyakarta. setelah tiba disana saya melanjutkan perjalanan menuju hotel dan kita simak review hotel yang saya kunjungi.

Review Hotel The Capsule Malioboro

Sumber: ariefpokto.com. Halaman depan

Saya tiba di Hotel The Capsule Malioboro langsung saya Check In sekitar jam 7:50 Pagi. saya pesan kamar ini melalui aplikasi Traveloka dan hotel ini sangat rekomendasi bagi saya karena dekat dengan Jalan Malioboro dan stasiun atau halte Trans Jogja atau juga bisa dekat sangat pusat kota atau wisata dijogja. yaitu Malioboro.

hotel ini menarik dan nyaman tentunya. suasana hotel yang nyaman dan kamarnya juga unik. untuk kamar mandi sharing dan ada air panas juga, bagi yang tidak kuat mandi dingin. untuk harga pas untuk backpacker atau traveling. tidak lupa di hotel ini menyediakan paket sarapan pagi juga. untuk tempat parkir sangat luas. kamu bisa pesan kamar hotel ini di traveloka atau aplikasi lainnya dan juga datang langsung kesana.

Sewa Motor di yogyakarta

Sebelum saya melakukan observasi. saya sudah booking Sewa motor yang ada di jogja. saya memilih tempat sewa motor bernama Rental Motor Jogja – WS Rental. karena saya melihat review di google maps. dan komentar yang sudah pernah menggunakan jasa sewa tersebut. bagi kalian yang tertarik untuk melalukan traveling ke jogja yang tidak membawa kendaraan pribadi. tentu tempat sewa ini sangat pas bagi kalian. kalian bisa kunjungi website mereka di wsrentaljogja.com .

Hari Pertama Explore Magelang

Dihari pertama saya melakukan survei tempat wisata magelang, perjalanan dari Yogyakarta ke Magelang nempuh waktu 1 jam 50 menit. tujuan pertama adalah Masjid Agung Magelang dan Alun Alun Kota Magelang. selama perjalanan suasana jalan yang lancar sekali dan pemandangan yang indah. saya tiba di Masjid Agung Magelang pada pukul 11:30 siang. saya istirahat dan sholat jumat disana.

Sumber: Foto Pribadi. Masjid Agung Magelang

Setelah Istirahat dan Sholat saya melanjutkan ke Candi Borobudur hanya mencari lokasinya saja karena hari mulai sore. setelah tiba dilokasi dekat dengan candi borobudur, saya kembali ke Jogja hingga tiba di hotel. saya langsung istirahat dan mencari makan malam di sekitar jalan Malioboro Yogyakarta. suasana malam sangat ramai di Jalan Malioboro.

Hari Kedua Explorer Magelang

Dihari berikutnya saya mulai kembali untuk datang ke magelang. sesuai janji saya untuk datang lebih awal ke Candi Borobudur. saya berangkat pada pukul 9 pagi. dan tiba di candi borobudur jam 10 Pagi.

saya keliling disekitar area tempat wisata Candi Borobudur dengan sepeda lalu dilanjutkan menuju ke wilayah Candi. saya mulai menaiki anak tangga ke bagian bangunan candi. namun karena tempat yang saya kunjungi dalam masa pandemi. jadi untuk wilayah candi tidak bisa di masuk ke bangunan tersebut. jadi, kami hanya di luar bangunan tersebut. saya hanya mengingatkan kalian, jangan lupa membawa perangkat ponsel kalian. karena untuk masuk ke tempat wisata ini menggunakan aplikasi Pedulilindungi dan juga sudah di vaksin. Harga tiket ke Candi Borobudur sekitar Rp. 50K

Sumber: Foto Pribadi. Bangunan Candi Borobudur

Saya melanjutkan perjalanan Menuju Nepal Van Java. dekat dengan gunung Sumbing. perjalanan saya menuju ke destinasi kedua menempuh waktu 1 jam 50 menit. dikarenakan sangat jauh ketempat tersebut. yang saya amati selama perjalanan adalah suasana jalan yang tidak begitu ramai, jalan yang cukup 1 jalur mobil dan tanjakan hingga turunan sedikit tajam. saya merekomendasikan untuk pergi ke Nepal Van Java menggunakan Motor. pastikan kendaraan kalian sudah di periksa. saya tiba di nepal van java sekitar pukul 13:30 siang. kami disugguhkan oleh pemandangan alam yang indah disana. untuk harga tiket kesini sekitar Rp. 10k .

Setelah ke Nepal Van Java , kami mulai jalan kembali ke kota Magelang. menuju tujuan akhir yaitu Masjid Agung Magelang dan Alun Alun Kota Magelang. dan kami tiba di kota pada pukul 3 sore. kami menikmati suasana sore hari disekitar alun alun kota magelang dan juga ashar di masjid agung magelang.

Ikuti Perkembangan Selanjutnya

Kami memiliki Cerita dan pengalaman yang pernah dilewati. Stay in hamzahhilam.com

Mohon Maaf bila ada salah kata atau lainnya. Sebelumnya Terimakasih Sudah Membaca Artikel kami. semoga bermanfaat

%d bloggers like this: