Perjalanan kami menuju Kabupaten Cianjur

Halo semuanya! Kali ini saya akan berbagi pengalaman traveling pertama kali di era New Normal, dan tujuan kami adalah kabupaten Cianjur.

Sebelum memulai perjalanan, persiapan sangat penting. Kita harus memastikan membawa perlengkapan yang sesuai dengan situasi pandemi Covid-19. Di dalam daftar perlengkapan kami termasuk hand sanitizer, alat sholat, masker, peralatan makan dan minum, pakaian, dan barang-barang lain sesuai kebutuhan. Kami juga membawa semprotan atau spray untuk digunakan saat tiba di hotel atau tempat menginap.

Perjalanan kami dimulai dari Depok menuju Cianjur pada pukul 8.00 pagi. Selama perjalanan, kami mematuhi aturan kecepatan dan peraturan lalu lintas, menjaga keamanan di jalan.

Kami sempat istirahat dan mengisi bahan bakar di SPBU Simpang Gadog Ciawi Bogor. Kami beruntung karena perjalanan menuju Puncak berlangsung lancar dan tidak terlalu macet karena kami berangkat pada hari Sabtu pagi. Bagi mereka yang ingin menghindari kemacetan di Puncak, penting untuk mengetahui jadwal one way dan mencoba untuk menghindari waktu-waktu padat. Ada juga rute alternatif melalui Megamendung, Jonggol, atau Sentul.

Kami berhasil melewati jalan di Puncak dan mencapai perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Cianjur. Kami melanjutkan perjalanan menuju Cipanas, Istana Cipanas, dan berhenti di SPBU Ciherang Cianjur untuk mengisi bahan bakar. Setelah itu, perjalanan kami melalui Ciherang – Cugenang – Panembong – Pusat Kabupaten Cianjur dan berhenti di Alfamart Pandawa Cianjur. Meskipun awalnya tujuan kami adalah Bandung, karena waktu sudah siang, kami langsung menuju hotel Princess Resort Ciloto.

Selama perjalanan menuju hotel, kami berhenti di depan SPBU Ciherang di mana kami menemukan tempat makan yang ramai dikunjungi, yaitu Bakso Setan. Kami memesan Mie Ayam dan Bakso yang lezat. Sayangnya, kami tidak memiliki foto dari tempat makan tersebut, jadi saya menggunakan hasil pencarian Google Maps untuk memberikan gambaran. Setelah perut terisi, kami melanjutkan perjalanan menuju hotel Princess Resort Ciloto.

Photo: Google Maps Review.

Setelah perut kami terisi dengan baik, kami melanjutkan perjalanan menuju Princess Resort Ciloto. Saat tiba di hotel, kami langsung melakukan proses check-in dan bersiap untuk beristirahat sejenak.

Pada sore hari, hujan turun dengan derasnya, sehingga kami memutuskan untuk tetap berada di dalam hotel. Kami bersyukur karena ada tukang bakso yang menjual makanan lezat di dalam resort. Kami menikmati hidangan bakso dengan suasana hujan di luar jendela.

Ketika hujan reda, kami memutuskan untuk mencari makanan dan minuman tambahan untuk persediaan kami selama menginap di hotel. Kami pergi ke Indomaret Hanjawar yang berlokasi dekat dengan pertigaan. Setelah membeli keperluan, kami melanjutkan perjalanan untuk mencari makan malam. Kami menemukan tempat yang menjual ayam bakar di pinggir jalan dan memutuskan untuk mencobanya. Setelah makan malam, kami kembali ke hotel dan bersiap-siap untuk tidur.

Review Hotel Princess Resort Ciloto

Hotel Princess Resort Ciloto terletak di Jalan Siguntang, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jika Anda berada di Jalan Raya Ciawi – Cianjur, Anda akan dengan mudah melihat palang hotel ini. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang menarik dan sangat cocok untuk liburan Anda.

Fasilitas yang Ditawarkan Hotel Princess Resort Ciloto:

1. Kolam Renang: Anda bisa bersantai dan berenang di kolam renang yang disediakan oleh hotel ini.
  2. Musholla: Bagi tamu yang ingin melaksanakan ibadah sholat, hotel ini menyediakan musholla.
  3. Area Bermain Anak-Anak: Tempat ini cocok untuk keluarga yang membawa anak-anak kecil. Mereka dapat bermain dengan aman di area bermain yang telah disediakan.
  4. Fasilitas Hiburan: Hotel ini memiliki fasilitas seperti meja ping pong dan karaoke (dengan biaya tambahan), sehingga Anda bisa bersenang-senang selama menginap.
  5. Restoran: Anda dapat menikmati hidangan lezat di restoran hotel ini.
  6. Kamar-kamar: Pilihan kamar bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih. Anda dapat melakukan pemesanan kamar melalui aplikasi seperti Traveloka, Pegi Pegi, atau melalui layanan pemesanan langsung di hotel. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dengan shower. Perlu diingat bahwa ada opsi untuk memesan kamar dengan atau tanpa sarapan pagi.

Kami sendiri telah menginap di Hotel Princess Resort Ciloto sebanyak dua kali karena kami merasa sangat nyaman dan puas dengan pelayanan yang diberikan. Hotel ini menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang sangat diinginkan selama perjalanan Anda.

Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Cianjur, khususnya ke daerah Ciloto, pertimbangkan untuk menginap di Hotel Princess Resort Ciloto. Kami sangat merekomendasikannya dan berharap Anda juga akan memiliki pengalaman yang memikat. Terima kasih telah membaca ulasan ini, dan semoga ini dapat membantu Anda merencanakan perjalanan Anda berikutnya.

Photo by Princess Resort Ciloto

Ikuti Perkembangan Cerita berikut

Kami memiliki Cerita dan pengalaman yang pernah dilewati. Stay in hamzahhilam.com

Mohon Maaf bila ada salah kata atau lainnya. Sebelumnya Terimakasih Sudah Membaca Artikel kami. semoga bermanfaat